Bukit Malimbu

Posted: Februari 3, 2012 in Uncategorized

Bukit Malimbu adalah dataran tinggi yang merupakan terusan area pantai Senggigi. Konon,  nama Malimbu berasal dari nama daerah wisata terkenal di Amerika, Malibu. Namun karena lidah orang lokal tidak terbiasa dengan nama tersebut, maka penyebutannya berubah menjadi Malimbu. Di hadapan dataran ini terbentang pantai pasir putih yang tidak kalah cantiknya dengan pantai lainnya di Pulau Lombok. Biasanya para  wisatawan akan melewati daerah ini jika ingin melakukan perjalanan ke daerah Gili.

Bukit Malimbu adalah sebuah tempat yang sangat indah dengan pemandangan alam terbuka dan mempesona dimana para pengunjung dapat menikmati indahnya matahari terbenam dengan pemandangan Gunung Agung di Bali dan deretan Gili-Gili (pulau) di  bagian utara Pulau Lombok. Ini adalah lokasi yang paling mengesankan bagi yang ingin menikmati keindahan alam Pulau Lombok terutama pada sore hari.

Keasrian alam serta panorama alam yang menakjubkan menjadikan Bukit Malimbu sebagai lokasi ideal bagi para fotografer untuk mengasah kemampuannya. Banyak  turis mancanegara dan lokal yang datang hanya untuk mengabadikan keindahan bukit yang masih terjaga keasliannya ini. Dari bebukitan Malimbu, landscape yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari birunya pantai, deburan ombak, suasana sunset, hijaunya gunung, hingga deretan pulau-pulau kecil.

Selain itu, banyak terdapat kera berkeliaran di daerah ini. Hal ini  dikarenakan masih banyaknya pohon-pohon besar yang berdiri kokoh di area  Malimbu.

Bukit yang menjadi wisata unggulan daerah ini berada di Kabupaten Lombok  Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Bukit ini berada dalam satu deretan  pesisir Senggigi.

Untuk menuju lokasi ini, wisatawan membutuhkan waktu 30 menit dari pusat kota Mataram. Tidak ada kendaraan umum yang langsung menuju ke lokasi ini.

Untuk singgah dan menikmati suasana lokasi wisata ini, para wisatawan tidak  perlu membayar sepeserpun.

Di sekitar daerah Malimbu, belum banyak terdapat penginapan ataupun restoran yang melayani kebutuhan pelancong. Oleh karena itu, jika anda berencana datang ke lokasi ini, disarankan untuk membawa makanan sendiri. Banyak gubuk-gubuk kecil yang disewakan sebagai tempat menyantap bekal sambil menikmati  keindahan pantai. Harga sewa untuk satu gubuk hanya Rp. 10.000,-.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s